Komisi I DPR: Verifkasi Dokumen Calon Panglima TNI Andika Perkasa Dinyatakan Lengkap

- Jumat, 5 November 2021 | 15:28 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Komisi I DPR RI telah melakukan verifikasi dokumen terhadap calon Panglima TNI Jendral Andika Perkasa. Hasilnya dokumen yang diserahkan Andika Perkasa tersebut dinyatakan lengkap oleh DPR.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan, pimpinan Komisi I DPR  bersama dengan Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) telah melakukan verifikasi, kemudian berkas dokumen tersebut dinyatakan lengkap.

"Pada hari ini, pukul 14.00 Pimpinan Komisi I dan Kapoksi telah melakukan verifikasi dokumen terhadap Calon Panglima TNI atas nama Andika Perkasa, S.E., M.A., M.SC. Dengan demikian lengkap verifikasi administrasi," ujar Meutya kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Meutya memaparkan dokumen yang sudah diverifikasi oleh pihaknya antara lain, Data Riwayat Hidup, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Surat Keterangan Bersih Diri/Sehat (SKBD).

"Dalam dokumen juga disebutkan telah melaporkan LHKPN pada Juni 2021, lalu telah melaporkan pajak terakhir 20 Juni 2021 serta keterangan berbadan sehat jasmani dan rohani sesuai keterangan dokter dengan hasil PCR negative," tutur dia.

Lebih lanjut, politisi perempuan Partai Golkar itu mengatakan proses Fit and Proper akan dilanjutkan dengan pendalaman RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) dengan Calon Panglima TNI pada Sabtu, 6 November pukul 10.00.

"Verifikasi faktual direncanakan dilakukan setelah RDPU pada hari Minggu, 7 November 2021," tandasn Meutya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X