Nirina Zubir Ungkap Kronologi Awal Mula Mendiang Ibunya Jadi Korban Mafia Tanah

- Rabu, 17 November 2021 | 23:11 WIB
Nirina Zubir di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Nirina Zubir di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Artis Nirina Zubir buka suara membeberkan kasus mafia tanah yang dialami oleh dirinya hingga mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar. Ternyata dalang dari kasus ini merupakan orang terdekat dari keluarga Nirina.

"Jadi awal mulanya ibu saya kan memang ada yang mengawasi, asisten. Waktu itu ibu saya di usia kadang ingat, kadang drop, usianya 69 tahun," kata Nirina kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Nirina menyebut keluarganya sudah memberikan kehidupan yang layak untuk pengasuh ibunya yang belakangan diketahui bernama Riri. Singkat cerita, Riri mendoktrin ibu Nirina jika sertifikat aset keluarganya hilang.

"Tapi timbal balik dia palsukan surat ibu saya yang dikira hilang, tapi saat kami investigasi dan ujung-ujungnya dia akui bahwa itu tidak hilang tapi dibuat seakan-akan hilang dan doktrin ibu saya bahwa itu hilang," beber Nirina

BACA JUGA: Nirina Zubir Ungkap Sederet Fakta ART yang Ubah 6 Sertifikat Tanah Milik Ibunya

Sertifikat itu pun kemudian dialihkan ke nama orang lain dan dijual oleh pelaku. Total kerugian yang diderita keluarga Nirina mencapai Rp 17 miliar.

Nirina Kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya pun sudah berhasil membongkar kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X