Jangan Ditiru! Aksi Warga Terobos Jalan saat Parade MotoGP

- Rabu, 16 Maret 2022 | 13:09 WIB
Seorang warga nekat menerobos iring-iringan parade pembalap MotoGP di Bundaran HI. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Seorang warga nekat menerobos iring-iringan parade pembalap MotoGP di Bundaran HI. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kerumunan massa sempat terjadi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat untuk menyaksikan parade para pembalap MotoGP. Sayangnya, warga tersebut tidak 100 persen tertib saat menyaksikan parade tersebut.

Pasalnya, saat rombongan parade tiba di kawasan Bundaran HI, ada saja warga yang dengan sengaja berlari menyebrang jalan. Padahal saat itu rombongan sudah tiba di titik Bundaran HI.

Warga yang membandel menyebrang hanya untuk mengabadikan momen parade dengan ponsel mereka masing-masing. Karena membahayakan, petugas kepolisian pun sempat menghalau warga-warga yang membandel.

Baca Juga: Jelang MotoGP, Jokowi Ungkap Target 60 Ribu Tiket Sudah Ludes Terjual

Tak sampai disitu saja, saat para pembalap memasuki Hotel Kempinski, para warga tampak berkumpul di depan Hotel. Mereka enggan pergi dan berharap para pembalap MotoGP keluar dari Hotel.

Polisi sendiri melalui pengeras suara sempat mengimbau massa agar bubar. Polisi juga meminta panitia MotoGP agar tidak mengeluarkan para pembalap dengan tujuan menghindari kerumunan massa.

"Diimbau agar masyarakat meninggalkan lokasi karena para pembalap sudah masuk Hotel dan tidak keluar lagi," kata salah satu petugas menggunakan pengeras suara di lokasi, Rabu (16/3/2022).

Seperti diketahui, jelang perhelatan MotoGP di Mandalika, para pembalap lebih dulu menggelar parade di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat siang tadi. Parade tersebut dimulai dari Istana Negara dan berakhir di Hotel Kempinski.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X