Haru! Kisah Kakek Kayuh Sepeda Sejauh 15 Km Demi Divaksin, Kakinya Sampai Pegal

- Kamis, 29 Juli 2021 | 11:19 WIB
Pria tua kayuh sepeda 15 km demi divaksin (Tiktok/dr.helmiyadi_spot)
Pria tua kayuh sepeda 15 km demi divaksin (Tiktok/dr.helmiyadi_spot)

Saat ini program vaksinasi Covid-19 masih terus bergulir di Indonesia untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19.

Sayangnya, masih ada beberapa pihak yang enggan mengikuti vaksinasi gratis ini karena terpengaruh dengan pemberitaan negatif hingga hoax di media sosial.

Berbeda dengan kakek satu ini yang rela mengayuh sepeda hingga 15 Km untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mal Nipah, Makassar.

Berdasarkan unggahan dr Helmiyadi Kuswardhana di TikTok, tampak seorang kakek yang berdiri menyaksikan proses vaksinasi. Dia seolah ingin mendekat tapi ragu.

"Saat kami melaksanakan vaksinasi massal Covid-19, tampak seorang Bapak Tua ingin mendekat tapi ragu," tulis akun Tiktok dr.helmiyadi_spot, dikutip Kamis (29/7/2021).

Saat ditanya petugas, rupanya kakek itu ingin mengikuti vaksinasi namun tidak bisa mendaftar secara online karena tidak mempunyai hp.

"Kami pun membantu beliau dengan senang hati," sambungnya.

Kepada petugas, kakek ini bercerita bahwa dia datang ke lokasi vaksinasi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 km. Tak ayal, hal itu membuat kakinya pegal. Namun, dia yakin vaksinasi adalah salah satu cara ikhtiar mengatasi pandemi Covid-19.

@dr.helmiyadi_spot

15 kilometer mengayuh sepeda hanya untuk ikut divaksin #covid19 #pandemi #IDImakassar #KallaGrup #fyp?

? Denting - Fadhilah Intan ?

"Dari dulu beliau ingin vaksin, tapi selalu di takut-takuti orang sekitarnya. Tapi beliau yakin pandemi dapat segera berakhir salah satunya dengan vaksinasi. Salam sehat selalu ya Pak, semoga pandemi segera berakhir," pungkasnya.

Video ini pun viral dan mendapatkan beragam reaksi dari netizen. Banyak yang ingin memberikan donasi kepadanya setelah mengetahui kisah perjuangan sang kakek untuk disuntik vaksin.

"Orang yang tidak punya ponsel lebih sadar kesehatan daripada yang punya ponsel," komentar netizen.

"Aku mewek liatnya, moga sehat selalu ya bapak," ujar netizen terharu.

"Dokter please open donasi buat beli motor gitu dok," sambung yang lain.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X