Terkuak! Alasan Wanita Pakai Pakaian Serba Putih Keliling Rumah Warga di Lampung

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:43 WIB
Polisi mengamankan wanita yang viral berbaju serba putih. (Dok. Polda Lampung)
Polisi mengamankan wanita yang viral berbaju serba putih. (Dok. Polda Lampung)

Wanita bernama Nurhayati menjadi viral di media sosial pasca berkeliling dari satu rumah ke rumah lain di Lampung mengenakan pakaian serba putih. Pakaian putih tersebut rupanya digunakan bukan tanpa alasan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut Nurhayati berpakaian serba putih sudah sejak lama. Hal itu dilakukan Nurhayati pasca berpisah dengan suaminya.

"Dia merasa pasca bercerai dengan suami dia benar-benar trauma. Dia menggunakan pakaian itu karena memang semenjak bercerai dia ingin sekali seperti privasi, dia mau bahasanya pendekatan kepada tuhan ya sesuai keyakinan dia," kata Pandra saat dihubungi Indozone, Selasa (17/5/2022).

Pandra menyebut aksi mendatangi rumah-rumah warga dengan pakaian serba putih bukan merupakan modus dari Nurhayati.

"Jadi dia berbuat seperti itu bukan karena dia modus tapi memang karena dia berpakaian seperti itu," beber Pandra.

Baca Juga: Sosok Wanita Serba Putih Bikin Geger Warga Lampung, Polisi Bongkar Identitas dan Motifnya

Nurhayati Meminta Uang Tanpa Paksaan

Dalam aksinya, Nurhayati rupanya tidak melakukan pemaksaan saat meminta sumbangan. Warga disebut polisi memberikan uang tidak karena dalam posisi terintimidasi.

"Hasil pemeriksaan tidak ada satu pun warga merasa terintimidasi terhadap perilaku Nurhayati bahkan, warga merasa iba dengan memberikan uang ada yang Rp 50 ribu. Jadi tidak benar ada ancaman," kata Pandra.

Sekedar informasi, kasus ini viral setelah beberapa waktu kebelakangan ada video wanita berpakaian serba putih berkeliling dari rumah ke rumah di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Polisi sendiri sempat mengamankan wanita viral tersebut untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan rupanya aksi wanita tersebut hanya untuk meminta sumbangan karena terlilit banyak hutang pinjaman online. Wanita tersebut kesulitan ekonomi karena menjadi tulang punggung menghidupi anaknya sendiri pasca bercerai.

Polisi sendiri memastikan tidak ada tindakan  pemaksaan yang dilakukan oleh Nurhayati saat berkeliling meminta sumbangan. Polisi juga menyebut Nurhayati tidak membawa senjata tajam saat meminta sumbangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X