Agar Tepat Sasaran, Polres Mukomuko Awasi Pembagian Bansos untuk Warga

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 22:17 WIB
Kepolisian Resor Mukomuko menggelar ekspose penanganan COVID-19 di daerah ini. (Dok.Antarabengkulu.com)
Kepolisian Resor Mukomuko menggelar ekspose penanganan COVID-19 di daerah ini. (Dok.Antarabengkulu.com)

Kepolisian Resor Mukomuko, Polda Bengkulu mengawasi aktivitas pembagian bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak COVID-19, agar tepat sasaran dan sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk pemulihan ekonomi nasional kami juga lakukan pengawasan terhadap berbagai bantuan sosial yang semestinya diterima keluarga manfaat," kata Kepala Polres Mukomuko AKBP Witdiardi, di Mukomuko, Sabtu (28/08), seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut terkait langkah polres setempat dan instansi terkait lainnya di daerah ini, dalam mencegah penyalahgunaan bantuan sosial baik untuk pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya maupun terdampak COVID-19.

Pihaknya melakukan pengawasan untuk memastikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional berupa bantuan sosial ini sampai kepada warga keluarga penerima manfaat bantuan ini.

Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di beberapa kecamatan di daerah ini yang ditugasi mengawasi aktivitas pembagian bantuan sosial kepada warga di wilayahnya masing-masing

Pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan berupa instruksi Mendagri dan ditindaklanjuti perda penegakan protokol kesehatan dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dal bentuk bantuan sosial.

Pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan yang diatur dalam instruksi Mendagri dan perda bersama dengan instansi lain, yaitu Kodim, Satpol PP, dan Dishub.

Kemudian institusinya dan Dinas Kesehatan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di mapolres setempat maupun di seluruh puskesmas yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

Menurutnya, nantinya vaksin adalah satu hal yang akan diwajibkan, seperti bagi orang-orang yang akan melakukan perjalanan penerbangan keluar provinsi harus memiliki kartu vaksin.

Kemudian aparat gabungan dari kepolisian resor setempat, Satpol PP, dan Dishub melakukan patroli bersama untuk penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona di daerah ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X