200 Personel Brimob Polda Sumut Dikerahkan BKO ke Polda Metro, Kapolda Minta Pulang Sehat

- Kamis, 17 Desember 2020 | 20:00 WIB
Kapolda Sumut (Instagram/ poldasumaterautara)
Kapolda Sumut (Instagram/ poldasumaterautara)

Sebanyak 200 personel Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut), bawah kendali operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya, Kamis (17/12). Keberangkatan itu dilakukan untuk memperkuat penebalan personel dalam rangka Operasi Lilin 2020 di Jakarta.

Hal itu tampak pada unggahan di akun resmi @poldasumaterautara yang memperlihatkan sejumlah foto proses pemberangkatan yang dilakukan Polda Sumut di Lapangan Sat Brimob Polda Sumut.

"200 personil Brimob Polda Sumut BKO ke Polda Metro Jaya," tulis keterangan pada unggahan tersebut, seperti dikutip INDOZONE, Kamis (17/12).

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar memimpin apel pemberangkatan 200 personel Brimob Polda Sumut BKO ke Polda Metro Jaya.

"Kapolda Sumut : berangkatlah dengan rasa bangga sebagai pasukan kepercayaan Polri," tulis keterangan unggahan tersebut.

Pada acara keberangkatan tersebut Kapolda Sumut juga didampingi Wakapolda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan 200 personel Sat Brimob Polda Sumut.

Kapolda Sumut dalam ucapannya menyebut sebagai Kapolda Sumut Irjen Martuani ia merasa bangga dan salut kepada 200 personel yg akan berangkat mengingat kegiatan pengamanan Ops Mantap Praja Toba 2020 di Sumut baru saja selesai di laksanakan.

"Saya ucapkan terimakasih dan tetap semangat kepada rekan - rekan yg hari ini akan berangkat BKO ke Polda Metro jaya mengingat belum ada waktu untuk istirahat karena baru saja melaksanakan kegiatan pengamanan Ops Mantap Praja Toba 2020 dan harus berangkat lagi ke Polda Metro Jaya dalam rangka Ops Lilin 2020," kata Irjen Martuani.

Pada keterangan unggahan tersebut, Kapolda Sumut juga meminta kepada 200 personel untuk menumbuhkan rasa bangga sebagai pasukan andalan Polri dalam segala bidang.

Kapolda Sumut juga menyampaikan tumbuhkan rasa bangga sebagai pasukan andalan Polri dalam segala bidang, laksanakan tugas pengamanan di Polda Metro Jaya dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan ada yg membuat pelanggaran dan jagalah nama baik Polda Sumut saat berada di wilayah Polda Lain ucap Kapolda Sumut, tulis keterangan unggahan tersebut.

Tak hanya itu, Irjen Martuani juga meminta kepada komandan penanggung jawab personel BKO agar dapat memperhatikan dan bertanggung jawab penuh terhadap anggotanya saat bertugas.

"Yang berangkat 200 personil maka yg pulang juga harus 200 dan semuanya harus kembali dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun," jelas Irjen Martuani.

Terakhir Irjen Matuani selaku orang nomor satu di Kepolisian Sumut ini juga mengingatkan kepada 200 personel untuk sering memberi kabar baik kepada keluarga.

"Berikan kabar yg baik - baik agar tidak memberikan rasa khawatir keluarga yg menanti kepulanganmu di rumah," sambung Kapolda Sumut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X