Pascakebakaran Kilang Balongan, Pertamina Pastikan BBM Papua Aman

- Rabu, 31 Maret 2021 | 09:32 WIB
Ilustrasi: Warga melihat kobaran api kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan di desa Sukaurip, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021) malam. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Ilustrasi: Warga melihat kobaran api kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan di desa Sukaurip, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021) malam. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Pertamina MOR VIII Papua dan Maluku memastikan bahwa stok bahan bakar minyak atau BBM di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat aman tidak ada kaitannya dengan peristiwa kebakaran kilang Balongan.

Dilansir Antara, Unit Manager Communication dan Relation, Marketing Operation Regional (MOR) VIII, Edi Mangun di Sorong, Selasa (30/03), mengatakan bahwa distribusi BBM untuk wilayah Papua dan Papua Barat tetap berjalan lancar dan tidak ada kaitannya dengan peristiwa kebakaran kilang Balongan.

Dia mengatakan, stok di semua field terminal BBM di Provinsi Papua dan Papua Barat persediaan aman dan rata-rata berafa diangka di atas 15 hari.

Distribusi tidak ada hambatan karena 90 persen BBM untuk wilayah Papua dan Papua Barat berasal dari RU V Balikpapan dan sebagian kecil dari RU VII Kasim di seget Papua Barat bukan dari RU VI Balongan Indramayu.

Maka dari itu, ia mengatakan bahwa kebakaran di RU VI Balongan Indramayu tidak menggangu persediaan dan distribusi BBM di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua

Selain itu, ia juga meminta kepada warga di wilayah Papua dan Papua Barat untuk tidak terprovokasi pihak tidak bertanggung jawab atas pemberitaan atau informasi yang mengatakan adanya kelangkaan minyak hingga menyebabkan panic buying.

"Saya imbau kepada masyarakat jangan sampai terprovokasi pihak tidak bertanggung jawab, sehingga terjadi panic buying. Semua orang antri di spbu, pangkalan. Menyebabkan kepanikan," ujar Edi.

Lebih lanjut, dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X