Cuma Menjabat 6 Bulan, Kalapas Sukamiskin Bandung Ganti Tongkat Komando

- Selasa, 5 Januari 2021 | 11:40 WIB
Kiri: Thurman Hutapea, Kalapas Sukamiskin Bandung yang lama. Kanan: Asep Sutandar, Kalapas Sukamiskin Bandung yang baru. (photo/Dok. Istimewa)
Kiri: Thurman Hutapea, Kalapas Sukamiskin Bandung yang lama. Kanan: Asep Sutandar, Kalapas Sukamiskin Bandung yang baru. (photo/Dok. Istimewa)

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Thurman Hutapea kini menyerahkan tongkat komandonya ke Asep Sutandar sebagai Kalapas yang baru. Padahal Thurman Hutapea baru menjabat selama 6 bulan.

Pergantian ini karena Thurman Hutapea dimutasi. Dia akan menjabat posisi baru sebagai  Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi Latkerpro) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Sedangkan Asep sendiri, dia pernah bertugas di Papua Barat sebelum akhirnya menjadi Kalapas Sukamiskin Bandung. Saat itu dia menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Papua Barat.

Adapun proses pergantian pimpinan di lapas khusus napi tindak pidana korupsi itu dilakukan di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung pada Selasa (5/1/2021).

"Walaupun baru seumur jagung tapi setidaknya Pak Thurman sudah menanamkan legacy. Saya yakin dan percaya Pa Asep melakukan pembinaan dan tadi sudah diserahterimakan, peran penting me-manage mengatur dan mengarahkan sistem ini bekerja dengan baik," ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Imam Suyudi.

Imam mengatakan bahwa selama ini program yang terlaksana di Lapas Sukamiskin berjalan dengan baik. Sehingga, kata dia, pejabat yang baru tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan.

"Sudah harus tancap gas. Pola mekanisme kerja dan struktur yang dibangun pada awalnya dibangun sistem asas kebersamaan bagi seluruh jajaran pejabat dan anggota. Tidak terlepas pegawai tapi sistem yang terlibat," kata dia. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X