Ustadz Tengku Zulkarnain: Agama Islam Mengharamkan Sesuatu Untuk Orang Islam Saja

- Rabu, 27 Januari 2021 | 10:35 WIB
Ustadz Tengku Zulkarnain. (Istimewa)
Ustadz Tengku Zulkarnain. (Istimewa)

Pernyataan Permadi Arya tentang agama Islam menjadi sorotan publik. Pasalnya, pria yang akrab disapa Abu Janda itu menyebut bahwa Islam adalah agama pendatang dari Arab Saudi. Abu Janda juga mengkritik soal ritual sedekah laut hingga kebaya yang diharamkan dengan alasan aurat.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” cuit Abu Janda, Minggu (24/1/2021).

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa Islam mengaharamkan sesuatu untuk orang Islam saja dan tidak ada larangan bagi umat lain.

"Agama Islam mengharamkan sesuatu itu utk orang Islam saja. Tidak ada paksaan bagi umat lain. Abu Janda bilang Islam Arogan? Salahkah jika Islam mengatur umatnya? UUD 1945 Pasal 29:1 dan 2 menjamin pelaksanaan Agama 100%," tulis Ustadz Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter-nya, Selasa (26/1/2021).

Menurut Ustadz Tengku Zulkarnain, tidak ada salahnya jika Islam mengatur umatnya.

Baca juga: Abu Janda Jadi Sorotan karena Sebut: yang Arogan Itu Islam Agama Pendatang dari Arab

Terkait hal tersebut, Ustadz Tengku Zukarnain juga meminta agar polisi menangkap Abu Janda dan memprosesnya secara hukum.

"Polisi mohon proses hukum orang ini, sblm umat Islam marah," lanjut Ustadz Tengku Zulkarnain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X