Tersangka Begal Pesepeda di Jakarta Barat Bertambah, Totalnya Jadi 5

- Kamis, 28 Januari 2021 | 20:15 WIB
Pata tersangka begal pesepeda di Polres Jakbar. (Foto: Dok. Humas Polres Jakbar)
Pata tersangka begal pesepeda di Polres Jakbar. (Foto: Dok. Humas Polres Jakbar)

Polisi kembali menangkap kawanan begal yang sempat beraksi di kawasan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat. Otak pelaku yang berhasil ditangkap berjumlah lima tersangka.

"Alhamdulillah kita berhasil menangkap kelompok begal sepeda ini. Yang berhasil kita tangkap sebanyak lima orang," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (28/1/2021)

Dari total lima tersangka yang berhasil ditangkap, masih ada satu tersangka yang masih buron. Polisi pun masih memburu satu tersangka tersebut.

BACA JUGA: Geger Pesepeda Dipepet dan Akhirnya Dibegal, Polisi Buru Anggota Geng Motor Ini

Lebih jauh Ady menyebut sindikat ini sudah beraksi puluhan kali. Sindikat ini mencari sasaran yang dianggap lemah termasuk pesepeda.

"Kelompok ini Sudah beraksi hampir 25 kali atau TKP di wilayah Jakbar yaitu di Tamansari, Kebon Jeruk, Tambora, Tanjung Duren dan Palmerah," beber Ady.

Kelima tersangka itu berinisial S, AS, EU, MA, dan TT. Mereka memiliki perannya masing-masing saat beraksi.

Seperti diketahui, seorang pesepeda kembali menjadi korban begal sepeda di kawasan Jalan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat. Insiden begal itu terjadi pada Senin (25/1) yang lalu.

Kala itu, korban yang ternyata merupakan staf ahli KLHK tengah asik bersepeda tiba-tiba dipepet oleh para pelaku yang menggunakan sepeda motor. Para pelaku merampas hp korban yang berada di stang motor kemudian berhasil melarikan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X