Dalam Sel Tahanan Habib Rizieq Ngaku Sesak Napas, Begini Penjelasan Polda Metro

- Kamis, 7 Januari 2021 | 20:49 WIB
Rizieq Shihab saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter polisi di Polda Metro Jaya. (Istimewa)
Rizieq Shihab saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter polisi di Polda Metro Jaya. (Istimewa)

Habib Rizieq Shihab (HRS) melalui tim kuasa hukumnya mengaku mengalami sesak napas saat ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian pun angkat bicara mengenai kabar sakitnya HRS.

"Menurut dia (HRS) napasnya kurang itu, tapi memang menurut beliau dia ada riwayat jantung menurut pengakuan ke saya ya, Ke dokter juga iya," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Rahmat saat dihubungi wartawan, Kamis (7/1/2021).

Meski memiliki keluhan seperti itu, Rahmat menegaskan pihaknya tetap mengawal kesehatan HRS selama dia masih ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memastikan kesehatan HRS.

Lebih jauh Rahmat menyebut HRS mengaku kerap membawa tabung oksigen. Untuk itu pihaknya sudah menyiapkan tabung oksigen untuk HRS, namun ia memilih tabung oksigen miliknya sendiri.

"Menurut dia sesak, menurut dia dan menurut dia saya tanya juga 'gimana Bib?' Nyaman Pak Rahmat, biasa saya harus stand by oksigen, kalau nggak enak badan saya pasang. Ya kita kan kalau orang punya kebiasaan begitu masa saya harus larang," ungkap Rahmat.

Seperti diketahui, rentetan acara HRS berakibatkan kerumunan ditengah pandemi baik di Jakarta maupun Bogor berdampak panjang. Bahkan, dia ditetapkan sebagai tersangka atas kedua kasus tersebut.

Proses penyidikan kasus itu sendiri sudah diambil alih oleh Bareskrim Polri. Sedangkan HRS hingga saat ini masih mendekam di rutan Polda Metro Jaya.

HRS awalnya menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya setelah sebelumnya polisi menyebut akan melakukan penangkapan terhadap pimpinan salah satu ormas tersebut. Usai datang dan dilakukan pemeriksaan, Polda Metro Jaya kala itu menahan Habib Rizieq.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X