Ustaz Yahya Waloni si Penabrak Anjing Tak Berdosa Diusir Jamaah saat Ceramah, Ini Sebabnya

- Senin, 8 Maret 2021 | 18:01 WIB
Ustaz Yahya Waloni (Ist)
Ustaz Yahya Waloni (Ist)

Ustaz Yahya Waloni, yang terkenal karena isi ceramahnya yang kontroversial, baru-baru terekam kamera diusir oleh jamaah saat sedang berceramah di sebuah acara pengajian.

Video yang merekam momen tersebut dibagikan oleh akun Twitter @djay_putra, Senin, 8 Maret 2021.

Menurut keterangan unggahan video tersebut, Yahya diduga menyampaikan topik berbau politik di dalam ceramahnya sehingga ia diusir. Diduga, acara itu digelar di Masjid Jami Nurul Iman. 

"Viral...Yahya Waloni diusir Jama'ah karena berceramah Politik di dalam Masjid.Kenapa @MUIPusat seolah tutup mata dg orang satu ini yg suka memecah belah umat," tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berbaju cokelat mendatangi Waloni di mimbar. Tidak terdengar apa yang disampaikan pria itu kepada Waloni, namun kemudian Waloni tak senang terhadap pria tersebut.

"Anda tak suka keluar aja dulu. Ini tablig akbar bukan polisi," kata Waloni.

Setelah itu, terdengar para jemaah berteriak. Suasana pengajian pun menjadi riuh oleh teriakan-teriakan para jamaah.

Para jemaah itu meminta agar Yahya tidak berceramah dengan membawa-bawa politik. 

"Saya minta ustaz di sini berceramah tidak bawa-bawa politik,” teriak salah seorang jemaah dari depan pintu, seperti dikutip Indozone, Senin (8/3/21).

Namun, Yahya yang mengaku tidak membawa politik dalam ceramahnya, bertanya balik ke jemaah tersebut.

“Siapa yang bawa politik?” kata Yahya.

Seperti diketahui, Yahya pernah mengaku menabrak anjing dengan sengaja pada suatu hari ketika ia melintas di suatu daerah yang di sepanjang jalannya banyak terdapat lapo tuak.

Yahya menyampaikan pengakuan itu saat berceramah di hadapan para jamaahnya baru-baru ini. Video ceramahnya itu diunggah di kanal YouTube Hadits TV pada 13 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X