Satpol PP Tangkap Skateboarder yang Bermain di Atas Halte UI dan JPO Jakarta

- Rabu, 10 Maret 2021 | 13:41 WIB
Pemain skateboard ditangkap petugas Satpol PP saat bermain di atas halte bus UI (Intstagram/jakartainformasi)
Pemain skateboard ditangkap petugas Satpol PP saat bermain di atas halte bus UI (Intstagram/jakartainformasi)

Sebuah video beredar di media sosial, memperlihatkan sejumlah pemuda yang bermain skateboard di jembatan penyeberangan orang (JPO), Universitas Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa malam (9/3/21).

Tidak hanya di JPO, sejumlah pemuda itu juga terlihat bermain skateboard di atas halte bus UI.

Mereka tetap nekat melakukan hal tersebut, padahal sudah ada rambu larangan untuk bermain skateboard atau sepatu roda di JPO karena akan menganggu pejalan lain. 

Akibat ulah mereka, sejumlah Satpol PP yang telah menerima laporan pun datang dan membubarkan para pemuda yang bermain skateboard tersebut. 

Dalam video selanjutnya, terlihat aksi kejar-kejaran antara petugas Satpol PP dengan dua pemuda yang lari terbirit-birit, saat didatangi petugas. 

Mereka berlari ke atas JPO sambil membawa skateboardnya dan menyeberang ke sisi jalan lainnya. 

"Petugas Satpol PP membubarkan sejumlah remaja yang nekat bermain skateboard di atas halte bus universitas indonesia, jalan kramat raya, senen, jakarta pusat, selasa malam," tulis keterangan pada unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone, Rabu (10/3/21).

Hal ini bukan hanya terjadi kali ini, sebelumnya petugas Satpol PP juga beberapa kali mengamankan sejumlah pemuda yang bermain skateboard di trotoar dan membuat kerumunan. 

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan pengguna skateboard terkadang tidak mengenal waktu, seperti yang terjadi sepanjang Sudirman-Thamrin, yang digunakan beberapa komunitas skateboard hingga tengah malam.

Ia juga menegaskan mereka tidak melarang bermain skateboard, namun jangan melanggar protokol kesehatan dan mengganggu masyarakat, misalnya menggunakan tong sampah untuk latihan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X