Netizen Ungkap Sosok Habib Umar Assegaf Arogan dan Intoleran, Serta Pakai Plat Palsu

- Jumat, 22 Mei 2020 | 07:36 WIB
Biodata Habib Umar Assegaf. (Foto: Istimewa)
Biodata Habib Umar Assegaf. (Foto: Istimewa)

Usai videonya ketika cekcok dan berkelahi dengan petugas penegak aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di cek poin Exit Tol Satelit Surabaya viral di media sosial, Habib Umar Assegaf menuai kecaman dari netizen.

Bahkan ada netizen yang mengungkapkan perangai sang habib. Akun Twitter @Lady_Zeebo yang merupakan salah satu akun yang membagikan video percekcokan tersebut sehingga viral, kembali menulis tweet yang mengatakan kalau Habib Umar berwatak arogan dan intoleran.

"Pak @DivHumas_Polri nama lengkapnya Umar Abdullah Assegaf ketua Albayinat Bangil-Jatim, ga susah nyarinye #Habib ini dikenal selain intoleran, juga arogan dan tidak berakhlak..," tulisnya.

Tak cuma itu, akun @Lady_Zeebo juga menulis bahwa pemimpin Majelis Roudlotussalaf, Bangil, Pasuruan juga dikenal suka menutup jalan.

Baca juga: CEK FAKTA: Benarkah Plat Mobil Camry Milik Habib Umar Assegaf Palsu?

Baca juga: Kasus Habib Umar Cekcok dengan Petugas Gabungan PSBB Berakhir Damai

"Klu kate pedagang di bangil, tukang nutup jalan. ini indo A1 langsung dari warga Bangil," tulisnya.

-

Tangkapan layar tweet akun Lady_Zeebo yang mengatakan kalau Habib Umar intoleran dan arogan. (Istimewa)

Selain itu, akun Facebook Diah Susanti yang berkomentar di kolom unggahan video yang dibagikan oleh akun Facebook Mas Abimanyu, mengungkap bahwa plat mobil Toyota Camry yang ditumpangi oleh Habib Umar diduga palsu, lewat sebuah foto bukti kepemilikan kendaaan Habib Umar.

Plat bernomor N 1 B yang melekat pada mobil Camry itu diduga merupakan plat mobil Vios Berwarna Metalik milik Habib Umar.

-
Tangkapan layar menunjukkan bukti plat mobil yang digunakan Habib Umar Assegaf palsu. (Foto: Facebook)

Dalam videonya yang viral, Habib Umar Assegaf tampak tak terima saat petugas meminta memutar balik.Mobil yang ditumpanginya melanggar ketentuan mengenai kapasitas pengendara semasa masa darurat COVID-19, yakni 50 persen. Di dalam mobil Camry itu ada lima orang.

Tampak dalam video, Habib Umar mendorong petugas polisi dan Satpol PP. Seorang petugas Satpol PP yang tak terima membalas perbuatannya dengan memukulnya sebanyak dua kali dan juga menendangnya namun tidak kena.

Setelah dilakukan penelusuran terkait dengan nomor polisi kendaraan yang dipakai pria itu, polisi memastikan kalau yang bersangkutan adalah Habib Umar Abdullah Assegaf, pengasuh Majelis Roudlotussalaf, Bangil, Pasuruan.

"Iya. Ditelusuri dari plat nomor mobil yang digunakan, yang bersangkutan adalah Habib Umar," Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (21/5/2020).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X