Mahasiswa Ini Wisuda Online dengan Latar Belakang Ibu Sakit, Tak Tersenyum Sedikitpun

- Senin, 26 Oktober 2020 | 10:28 WIB
Wisuda dengan latar belakang ibu sakit. (Screenshot)
Wisuda dengan latar belakang ibu sakit. (Screenshot)

Wisuda tahun ini terasa beda. Pasalnya, para mahasiswa yang lulus tahun ini tidak bisa melaksanakan wisuda tatap muka seperti biasanya. Wisuda pun akhirnya dilaksanakan secara online.

Ada banyak hal yang bisa diceritakan dari momen wisuda online di tengah pandemi ini, mulai dari hal kocak hingga hal mengharukan.

Belum lama ini, seorang dekan bernama Zakir Sabara dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar membagikan momen haru wisudawan yang wisuda dengan latar belakang ibu yang sedang terbaring lemas karena sedang sakit.

Mahasiswa tersebut bernama Musawir Dai Tarigan asal Medan, Sumatera Utara. Dai sendiri merupakan mahasiswa jurusan Teknik Industri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!! Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI ****——**** Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan . Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit Dihubungi saat prosesi wisuda online berlangsung, Musawir menjawab melalui aplikasi WA “Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak”

A post shared by Pak Dosen - Zakir Sabara HW (@zakirsabara_h.wata) on

Sang dekan merasa terenyuh melihat momen wisuda online Dai hanya didampingi ibunya yang sedang sakit.

"Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," tulis Zakir pada captionnya.

Zakir mengatakan, saat prosesi wisuda berlangsung, Dai sedang berada di sebuah hotel untuk menunggu hasil swab test ibunya sebelum dirawat di RS Siloam, sesuai aturan dari rumah sakit itu sendiri.

Dai mengungkapkan bahwa ibunya mengalami gangguan fungsi ginjal. Namun, ibunya tidak bisa langsung mendapat perawatan, dan harus menjalani swab test lebih dulu.

"Mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak” kata Dai kepada sang dekan.

Momen wisuda Dai pun membuat banyak netizen tersentuh. Dai juga terlihat tidak tersenyum dalam prosesi wisuda online tersebut. Netizen pun mendoakan agar ibu Dai lekas sembuh.

"Syafakillah, semoga kembali sehat," kata akun @imamm6012.

"Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk ibunya," komentar akun @_fahirah__.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X