Jadi Korban PHK, Pemuda Tak Malu Jadi Penjual Roti Agar Bisa Lanjut Kuliah

- Minggu, 16 Agustus 2020 | 11:37 WIB
Pemuda ini korban PHK dan pilih jadi penjual roti di tengah pandemi. (TikTok/@adisyah_reza)
Pemuda ini korban PHK dan pilih jadi penjual roti di tengah pandemi. (TikTok/@adisyah_reza)

Seorang pemuda memilih berjualan roti setelah di PHK dari tempatnya bekerja karena terdampak virus corona (Covid-19). Namun, dia tampak senang menjalani pekerjaannya sebagai pedagang roti di tengah pandemi.

Kreator TikTok Aldi Syahreza membagian videonya saat berbincang singkat dengan Sulaiman, pedagang roti yang merupakan korban PHK. Awalnya, Reza mengira pemuda tersebut adalah Youtuber yang sedang menyamar untuk buat konten prank, tapi ternyata beneran Sulaiman adalah penjual roti.

Saat berbincang, Sulaiman tampak bersemangat saat menjual barang dagangannya dan tidak malu meski hanya berjualan roti. Namun, dia juga ternyata masih berkuliah untuk menyelesaikan studi S1nya.

"Namanya mas Sulaiman, umur 25 tahun, kuliah sambil kerja. Dia korban PHK tempat kerja sebelumnya bangkrut karena Corona melanda," ujar Aldi dalam video TikTok.

Aldi pun berpesan kepada netizen dan pengikutnya, untuk bersyukur jika masih memiliki penghasilan dan pekerjaan di tengah pendemi corona. 

"Aku salut dia pekerja keras. Jadi jika kita masih memiliki penghasilan selama pendemi ini, seberapapun nilainya harus kita syukuri. Tetap semangat semoga keadaan secepatnya lekas pulih..Amin," tuturnya.

Netizen pun mengomentari postingan Aldi. Mereka mengapresiasi kegigihan Sulaiman yang tak malu bekerja sebagai penjual roti demi mendapatkan rezeki di tengah pandemi corona.

"Anak muda seperti ini calon suami idaman, pekerja keras, calon orang sukses," komentar Krishnapanji.

"Diliat dari sorot mata dan senyumnya, orangnya sangat ikhlas dan legowo. Saya yakin suatu hari dia akan jadi orang sukses," timpal Rikit_12.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X