Prostitusi Artis di Tengah Pandemi Corona, Kriminolog: Karena Ekonomi Kurang Lancar

- Kamis, 30 Juli 2020 | 11:50 WIB
Ilustrasi bercinta. (freepik/rawpixel)
Ilustrasi bercinta. (freepik/rawpixel)

Di tengah pandemi virus corona yang tak kunjung hilang, artis di Indonesia seperti Hana Hanifah dan artis berinisial VS dikabarkan terjerat kasus prostitusi online. Kriminolog menilai prilaku artis-artis yang terjerat kasus esek-esek itu lantaran saat pandemi berlangsung perekonomian mereka kurang lancar.

"Dalam situasi pandemi, ekonomi berjalan kurang lancar. Hal ini lah yang membawa dampak misalnya berkurang atau hilangnya pendapatan," kata Kriminolog, Ferdinand Andi Lolo saat dihubungi Indozone, Kamis (30/7/2020).

Masyarakat hingga kaum artis yang terdampak pandemi virus corona disebutnya mulai memutar otak untuk dapat menghasilkan uang. Oleh karena itu lah banyak artis yang mulai tertarik masuk ke lingkaran bisnis esek-esek.

"Orang yang terdampak mayoritas mulai mencari substitusi penghasilan atau alternatif pekerjaan lain agar dapat menghasilkan. Ada yang mengambil alternatif positif dan ada juga yang negatif seperti prostitusi," beber Andi.

Seperti diketahui, belum usai kasus prostitusi yang menjerat artis sekaligus model Hana Hanifah, kemarin jajaran Polda Lampung mengamankan seorang artis berinisial VS. Lagi-lagi sang artis terjerat kasus yang sama yakni prostitusi online.

Dari tangan VS, polisi mengamankan barang bukti uang, bukti transfer hingga alat kontrasepsi. Dalam kasus Hana Hanifah pun polisi juga mengamankan barang bukti serupa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X