Viral Pria Mualaf Mengaku Anak Kandung Kardinal, Padahal Kardinal Tidak Beristri

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:06 WIB
Pria mengaku anak kardinal (Twitter/@KatolikG)
Pria mengaku anak kardinal (Twitter/@KatolikG)

Media sosial dihebohkan dengan video yang menunjukkan seorang pria mualaf tengah menceritakan kisah hidupnya. Pria ini mengaku bernama Yohanes Ignatius dan merupakan seorang Sarjana Teologi.

Dia juga mengaku merupakan lulusan Injil Vatican School, Roma, Italia. Sesuai namanya, dia beragama Kristen Katolik sebelum kemudian menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

"Alhamdulillah saya memiliki nama asli agak unik. Uniknya saya memang terlahir bukan dari keluarga besar islam. Saya terlahir dari keluarga besar kristen. Nama asli saya adalah Ir. Yohanes Ignitus S.Th. 

"Saya berangkat dari ketua misionaris kristen Indonesia tahun 2004 selepas dari pendidikan saya di IVS (Injil Vatikan School), Roma, Italia. Saya empat tahun mempelajari ilmu tafsir Injil dan ilmu teologi atau perbandingan agama," ucap pria tersebut.

Yohanes melanjutkan bahwa dia adalan anak tunggal. Ayahnya bernama Prof Dr Ignatius Sastrawardaya Master Teologi, salah seorang kardinal. Kemudian, ibunya merupakan seorang penginjil di gereja.

"Saya terlahir sebagai anak tunggal, anak semata wayang dari pasangan rumah tangga bahagia dan sempurna yaitu ayah kandung tercinta adalah Prof. Dr. Ignatius Sastrawardaya, M.Th.

Bapak saya untuk tahun ini menjabat sebagai seorang kardinal dan sekaligus guru besar ilmu teologi di Indonesia. Ibu kandung saya seorang penginjil atau evangelis di gereja yaitu Ir. Maria Laura, M.Th," imbuhnya.

Dia mengklaim bahwa kedua orangtuanya juga merupakan lulusan dari IVS (Injil Vatikan School). Mengikuti jejak kedua orangtua, Yohanes melanjutkan pendidikan ke IVS usai lulus dari Universitas Diponegoro, dengan beasiswa dari gereja.

Video Yohanes diunggah salah satunya oleh akun Twitter @KatolikG. Menurut akun ini, ada banyak kejanggalan dalam pengakuan Yohanes.

Yang paling jelas adalah pengakuannya sebagai anak kardinal, padahal kardinal itu tidak boleh memiliki istri.

"Wkwkw. Namanya sih berbau Katolik, tapi ngaku anaknya kardinal. Woi kardinal punya istri aja kagak. Lama-lama ada yang ngaku adik Yesus ini," cuit @KatolikG.

Pernyataan Yohanes yang mengaku pria mualaf dan anak kardinal ini juga mendapat perhatian dari putri KH Mustofa Bisri alias Gus Mus, yaitu Ienas Tsuroiya.

Ienas mengaku malu mendengar ceramah agama, tapi berisi tipu daya yang disampaikan oleh pria tersebut.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X