Anies Sebut Seluruh Penggendara Sudah Patuhi Aturan Memakai Masker

- Senin, 8 Juni 2020 | 18:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Photo/INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Photo/INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Di hari pertama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa seluruh pengendara kendaraan umum telah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, Senin (8/6/2020).

Hal itu disampaikan Anies setelah melaksanakan pemantauan pelaksanaan transisi PSBB di Terowongan Kendal Jakarta Pusat.

"Jadi, pagi hari ini kita memantau di berbagai kawasan di Jakarta, karena kita tahu ini adalah masih masa PSBB. Dan kita tadi lihat para penumpang yang keluar dari kendaraan umum, 100 persen menggunakan masker," jelas Anies.

"Wabah di Jakarta belum selesai tetapi kita tahu bahwa ini adalah masa transisi di mana beberapa sektor sudah mulai bisa beraktivitas. Salah satunya adalah kegiatan perkantoran. Akan tetapi, saya ingin mengingatkan kepada semua, seluruh protokol kesehatan harus ditaati, menggunakan masker harus sepanjang waktu di mana saja dan kapan saja," ucap Anies.

Anies juga mengatakan bahwa masyarakat sudah mulai menaati peraturan kesehatan dengan baik. Selain itu, Anies menjelaskan bahwa akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah dengan denda Rp250 ribu.

"Sejauh ini, jumlah penumpang kendaraan umum masih amat rendah. Bisa dibilang tidak padat. Lalu lintas yang lebih padat karena lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi," tambahnya.

"Ini semua juga kita pantau, tim kita ini dari Satpol PP juga akan memeriksa. Tapi, pengaturannya memang diberikan pada tiap-tiap kantor. Yang penting harus dibagi dua atau lebih shift supaya tidak menumpuk. Dan Anda bisa lihat sendiri, pagi ini jumlah orang yang berangkat juga tidak menumpuk. Mudah-mudahan ini suatu tanda bahwa kantor-kantor sudah mengatur begitu. Tapi, kita akan memantau itu," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X