Terungkap! Mayat Lelaki yang Membusuk di Kamar Kos Ternyata WNA Tiongkok, Ini Kata Polisi

- Selasa, 29 September 2020 | 18:56 WIB
Jasad WNA Tiongkok yang sudah membusuk di kamar indekos, Minggu (27/9/2020). (Istimewa)
Jasad WNA Tiongkok yang sudah membusuk di kamar indekos, Minggu (27/9/2020). (Istimewa)

Warga Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, Kalimantan Barat digegerkan dengan penemuan jasad lelaki yang sudah membusuk di kamar indekos, Minggu (27/9/2020).

Belakangan diketahui bahwa lelaki itu merupakan warga negara asing asal Tiongkok. Namanya Zhang Xiaolu dan berusia 33 tahun.

Dia diduga telah tinggal lebih dari setahun di Singkawang dan memegang Izin Tinggal Terbatas (ITAS) Perkawinan.

Sebelumnya, jasad Zhang dievakuasi petugas Satreskrim Polres Singkawang. Kondisi jasadnya sudah membusuk dan ditemukan tergeletak di kasurnya.

Lelaki itu hanya mengenakan celana pendek berwarna hitam. Hasil visum tidak menemukan adanya bekas-bekas kekerasan. Zhang pun diduga tewas bunuh diri.

"Artinya tidak ada ditemukan bekas luka baik tumpul maupun tajam, sehingga kami duga kuat korban melakukan tindakan bunuh diri," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Tri Prasetiyo kepada wartawan.

Tri mengatakan, pintu kamar Zhang terkunci dari dalam saat disambangi petugas. Tak hanya itu, seluruh celah udara di kamar tersebut ditutup rapat menggunakan lakban dari dalam. 

Hal itulah yang menambah kecurigaan polisi bahwa Zhang mengakhiri hidupnya sendiri. Meski demikian, polisi akan terus mendalami kasus ini.

"Kami juga temukan bekas pembakaran arang di situ," ujar Tri.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X