Polisi Tak Menemukan Pelaku Penyerangan Syekh Ali Jaber Terpapar Paham Radikalisme

- Senin, 14 September 2020 | 16:25 WIB
Pelaku penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber. (ANTARA)
Pelaku penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber. (ANTARA)

Pihak kepolisian tidak menemukan pelaku penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber saat pengajian di Masjid Falahuddin, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020), terpapar paham radikalisme.

Hingga saat ini, polisi masih terus berusaha mendalami motif pelaku menyerang Syekh Ali Jaber. Polisi juga tengah melakukan pendalaman terkait kejiwaan pelaku. 

"Saat ini polisi tengah melakukan pendalaman masalah kejiwaan pelaku penusukan Syekh Ali Jaber," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Arsyad, saat dihubungi di Bandarlampung, Senin (14/9/2020).

Untuk mendalami kejiwaan pelaku, polisi juga sudah mengundang dr Tendry Septa, spesialis kejiwaan dari RSJ Kurungan Nyawa serta tim ahli psikiatri dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri.

Terkait dugaan radikalisme, pihaknya tidak menemukan dugaan yang mengarah ke sana. Sebab, saat dilakukan penggeledahan di kediaman pelaku tidak didapat barang bukti yang bersinggungan dengan dugaan radikalisme.

“Untuk sementara dari hasil penggeledahan tadi malam, tidak ditemukan apa-apa di rumah tersangka, intinya seperti itu tidak ada barang-barang bukti yang mengarah kegiatan seperti itu (radikalisme), hanya menemukan pakaian pelaku saja,” ungkap Arsyad.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X