TNI Palsu Terjaring Operasi Patuh Jaya, Polisi: Lihat Pakaiannya Beda, Terus Kita Hentikan

- Kamis, 23 Juli 2020 | 20:18 WIB
Polisi menindak pelanggar dalam Operasi Patuh Jaya di Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). (Photo/ANTARA/HO/Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat)
Polisi menindak pelanggar dalam Operasi Patuh Jaya di Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). (Photo/ANTARA/HO/Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat)

Pada saat Operasi Patuh Jaya di Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020), polisi menjaring seorang pria yang diduga anggota TNI palsu.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menjelaskan bahwa pria yang berinisial S itu awalnya diketahui oleh anggota TNI yang turut membantu polisi dalam Operasi Patuh Jaya yang kemudian mencurigai seragam S yang berbeda.

-
Polisi menjaring pria diduga anggota TNI palsu dalam Operasi Patuh Jaya di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). (Photo/ANTARA/HO/Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat)

"Pria itu berinisial S, sekarang dalam pemeriksaan di garnisun. Interogasi sedang dilakukan oleh pihak garnisun untuk memastikan identitas bersangkutan," kata Lilik.

"Jadi pas kondisi jalan macet itu. Petugas TNI juga yang terlibat melihat dia dan pakaiannya beda. Karena curiga, S akhirnya diberhentikan," tambahnya.

Setelah diperiksa, didapati bahwa S membawa dua pistol mainan. Meski demikian pada pemeriksaan lanjutan surat-surat kendaraan milik S didapati lengkap.

"Surat-surat kendaraannya lengkap. Tapi yang bersangkutan masih ikut pemeriksaan," kata Lilik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X