Mengenaskan, Petani Tewas Tersetrum Listrik Perangkap Tikus Buatannya saat Keliling Sawah

- Minggu, 11 April 2021 | 13:21 WIB
Petani tewas tersetrum perangkap tikus buatannya sendiri (Instagram/sragenkita)
Petani tewas tersetrum perangkap tikus buatannya sendiri (Instagram/sragenkita)

Warga Dukuh Sadang RT 002, Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, digegerkan dengan tewasnya satu warga karena tersetrum jebakan tikus.

Warga yang tewas itu diketahui bernama Cipto Purnomo Wagiman (56 tahun), yang kesehariannya bekerja sebagai petani, meninggal dunia karena tersetrum jebakan tikus yang dipasangnya sendiri. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi di sawah milik Cipto, Dukuh Kaping RT 032, Desa Kecik, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Warga sekitar menjelaskan, awalnya Cipto datang ke sawahnya dan memasang perangkap tikus pada siang hari.

Saat sore harinya, Cipto pun menghidupkan mesin genset untuk mengaliri listrik ke perangkap tikusnya. Setelah itu, Cipto mengelilingi sawahnya. 

Tak berapa lama, warga melihat Cipto terjatuh dengan kondisi tengkurap. Melihat hal itu, warga sekitar pun langsung membantu Cipto dan membawanya ke klinik setempat. Namun sayang, nyawa Cipto tak berhasil diselamatkan.

Berdasarkan hasil olah TKP Tim Inafis Polres Sragen, diduga Cipto tewas saat hendak membetulkan kawat untuk jebakan tikusnya, namun tak sadar ada aliran listrik di kawat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X