Banjir, Pemprov DKI Berencana Relokasi Warga di Bantaran Kali

- Jumat, 19 Februari 2021 | 15:01 WIB
Warga melintasi banjir di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (INDOZONE).
Warga melintasi banjir di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (INDOZONE).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana merelokasi warga yang masih tinggal di bantaran kali atau sungai.

Pasalnya, hal tersebut membahayakan warga yang masih tinggal di sana, karena wilayah itu berpotensi besar mengalami banjir akibat luapan air sungai atau kali.

"Masih banyak warga kita yang senang tinggal di bantaran kali. Ke depan secara bertahap kita akan pindahkan," ucap Riza Patria, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Viral Cewek Pakai Rok 'Gantung' di Truk saat Banjir, Endingnya Malah Begini, Kasian

Oleh sebab itu, Ketua DPD Gerindra Jakarta ini menjelaskan bahwa Pemprov DKI akan berupaya membangun rusunawa untuk memindahkan warga yang masih tinggal di pingiran kali.

Hal tersebut pun disebutkan oleh Riza Patria sebagai salah satu untuk menjalankan program normalisasi sungai sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

"Sekarang kita juga terus membangun Rusunawa, Rusunawi dan memindahkan warga yang ada di pinggiran dan terus melakukan program normalisasi sungai, naturalisasi sungai, dan sebagainya," terangnya.

"Prinsipnya, perlu ada kerja sama yang baik, berkolaborasi dengan semua dalam rangka mencegah, menangani, dan mengendalikan banjir," tandas Riza.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X