100 Orang Lolos Seleksi Tahap Awal Anugrah ASN 2019

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:53 WIB
Aparatur Sipil Negara (Setkab.go.id)
Aparatur Sipil Negara (Setkab.go.id)

Sebanyak 100 dari 1.051 kandidat yang diseleksi, telah lolos dalam seleksi tahap pertama Anugerah ASN 2019. Para pegawai pemerintah ini, bekerja di kementerian atau lembaga, badan, pemerintah daerah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintahan kota. 

100 para PNS ini dibagi atas 40 orang masuk pada moninasi PNS Inspiratif, 30 orang PPT Teladan, dan Future Leader sebanyak 30 orang nominasi. 

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, 
banyaknya nominasi yang terpilih untuk mengikuti tahapan selanjutnya, diyakini bakal lahirkan ASN yang dapat memberikan kontribusi serta pengaruh positif.

"Suasana kompetitif antar ASN akan terbangun untuk dapat bersaing dalam memajukan Indonesia. Diharapkan bisa mengeluarkan potensinya dan dapat menunjukkan bukti kontribusi nyata yang benar-benar menginspirasi kita semua," katanya. 

Ia mengatakan, adanya ajang Anugrah ASN 2019, pemerintah akan mendapatkan data ASN dengan talenta terbaik. 

"Ajang yang kali kedua diadakan ini, juga dapat membangun persepsi positif masyarakat terhadap ASN atas kontribusinya sebagai pelayan publik dan juga perekat NKRI serta pemersatu bangsa," katanya. 

Setelah rangkaian seleksi penilaian portofolio, tahapan selanjutnya adalah tahapan verifikasi lapangan, presentasi dan wawancara, serta penilaian rekam jejak dan integritas dan anugrah akan diberikan pada 13 November 2019. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X