Tingkatkan Kualitas SDM, Kementerian PUPR Bangun Rusun Mahasiswa di Jambi

- Senin, 27 Februari 2023 | 14:49 WIB
 Kementerian PUPR membangun rumah susun bagi mahasiswa Institut Agama Islam Yayasan Nurul Islam (Yasni) Muara Bungo, Jambi, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia. (ANTARA/HO - Ditjen Perumahan Kementerian PUPR)
Kementerian PUPR membangun rumah susun bagi mahasiswa Institut Agama Islam Yayasan Nurul Islam (Yasni) Muara Bungo, Jambi, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia. (ANTARA/HO - Ditjen Perumahan Kementerian PUPR)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun (rusun) bagi mahasiswa Institut Agama Islam Yayasan Nurul Islam (Yasni), Muara Bungo, Jambi. Pembangunan ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM.

"Kami siap mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda, melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan seperti rumah susun untuk lembaga pendidikan tinggi," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/2/2023).

Kementerian PUPR, lanjut Iwan, melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah melengkapi hunian vertikal tersebut dengan berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas yang dimaksud di antaranya adalah tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi belajar. Selain itu, di dalamnya juga ada ruang pengelola, dapur bersama, serta fasilitas untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga: Dibangun Tahun 50-an, 'Vibes' Rusun Tua Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding, Berani Uji Nyali?

"Rusun ini menjadi asrama bagi mahasiswa selama belajar dan menuntut ilmu di perguruan tinggi. Kami melengkapi berbagai fasilitas penunjang, sehingga mereka bisa tinggal dengan nyaman," kata Iwan.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera IV Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Tambat Yulis, mengatakan pembangunan Rusun ini merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Provinsi Jambi.

"Kami harap bangunan ini bisa bermanfaat dan mahasiswa yang menghuni rusun ini dapat merawat dan memelihara ini dengan sebaik-baiknya," kata Tambat Yulis.

Baca Juga: Cerita Mahasiswi UPH Dianiaya Kekasih: Dicekik, Dipukul Sampe Berdarah hingga Verbal Abuse

Dia pun telah melakukan pengecekan langsung ke lapangan guna melihat kesiapan rusun tersebut agar bisa segera di huni oleh para mahasiswa.

"Total anggaran pembangunan Rusun senilai Rp 4,11 Miliar dan dibangun satu tower setinggi dua lantai dan memiliki 13 unit hunian lengkap dengan meubelair," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X