Polda Metro Tangkap Menteri Penerima Zakat Khilafatul Muslimin di Lampung

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:44 WIB
Tangkapan layar konvoi pengendara sepeda motor membawa atribut khilafah beberapa waktu lalu. (Twitter/@Miduk17)
Tangkapan layar konvoi pengendara sepeda motor membawa atribut khilafah beberapa waktu lalu. (Twitter/@Miduk17)

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap Indra Fauzi di Lampung. Indra merupakan Menteri Penerimaan Zakat Khilafatul Muslimin.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (10/8/2022). 

"Saudara Indra Fauzi disampaikan sprin penangkapan dan tersangka langsung diamankan menuju Mako Polda Metro Jaya," kata Zulpan.

Indra ditangkap sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (10/8/2022) di kawasan Lampung. Dia ditangkap setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ormas Khilafatul Muslimin.

"Pada Rabu, tanggal 10 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB telah dilakukan pemeriksaan saksi di Ditreskrimum Polda Lampung. Setelah dilakukan pemeriksaan saksi, berdasarkan gelar perkara penetapan tersangka Bag Wasidik di Mako Polda Metro Jaya," beber Zulpan.

Baca Juga: Ridwan Kamil vs Ganjar Pranowo, Siapa yang Paling Punya 'Rasa' Gen Z dan Milenial?

Buntut viralnya video konvoi beratribut khilafah di Jawa Tengah dan Jakarta beberapa waktu lalu membuat polisi turun tangan. Polda Jateng sempat menetapkan sejumlah orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

Sedangkan Polda Metro Jaya menangkap pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja di Lampung serta menetapkannya sebagai tersangka dan melakukan penahanan. Polisi menegaskan kasus ini bukan semata-mata karena konvoi, melainkan ada hal yang lebih besar dari kelompok Khilafatul Muslimin.

Kelompok ini disebut Polda Metro menyebarkan paham-paham propaganda. Bahkan, mereka berniat mengubah ideologi Pancasila yang tentunya bertentangan dengan aturan hukum di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X