Dituduh Merusak Bangsa Usai Dance Sport, Prestasi Siswa SMPN 1 Ciawi Bikin Netizen Kicep!

- Selasa, 17 Januari 2023 | 09:00 WIB
Dance sport viral. (Dok. Istimewa)
Dance sport viral. (Dok. Istimewa)

Dua siswa SMP Negeri 1 Ciawi dituduh merusak bangsa karena video viralnya melakukan dance sport. Ternyata sepasang siswa SMP Negeri 1 Ciawi ini memilili prestasi yang bikin netizen kicep.

Diketahui dua siswa SMP Negeri 1 Ciawi ini bernama Keysha Aditia dan bernaung di Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia Kabupaten Bogor. Keduanya terdaftar dalam atlet Kontingen Kabupaten Bogor, cabang olahraga dance sport.

Keysha Aditia Putra Winardi tampil berpasangan dengan Devina Anindita dan merebut medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat November 2022.

"Keduanya atlet berprestasi, Porprov kemarin raihan 3 medali emas dari dua anak itu. Cabang Dance sport dengan nomor Novice Latin A dan B," kata Ketua Bidang Humas, KONI Kabupaten Bogor, Sugiarto.

Baca juga: Viral Video Dance Sport Siswa SMPN 1 Ciawi Dianggap Merusak Bangsa, KONI Beri Pembelaan

Ke depan, lanjut Sugiarto, ia meminta kepada netizen untuk bijak menggunakan media sosial dan menanggapi satu masalah.

"Jadi ya saya berharap netizen lebih bijak, jangan hanya melihat dari satu sisi. Dua anak ini berprestasi di usianya sekarang yang masih SMP," ucap Sugiarto.

Atas kasus ini, KONI Kabupaten akan melakukan pendampingan jika diperlukan. Mengingat, kata Sugiarto, kedua siswa ini rentan dengan trauma psikis akibat rundungan di media sosial.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X