Dua Istri Wakil Bupati Blitar Dilantik Jadi Kepala Desa

- Selasa, 17 Desember 2019 | 10:18 WIB
Twitter/@mas__piyuuu
Twitter/@mas__piyuuu

Dua istri Wakil Bupati  Blitar, Jawa Timur, Marhaenis Urip Widodo dilantik menjadi kepala desa oleh Bupati Blitar Rijanto. Kedua istri Marhaenis, yaitu Halla Unariyanti (48) dan Fendriana Anitasari (33) dilantik di kecamatan yang sama yaitu di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Halla Unariyanti yang menjadi Kepala Desa Bendosewu, sementara itu, Fendriana menjadi Kepala Desa Wonorejo.

Fendriana bersyukur proses pelantikan telah berjalan dengan lancar dan setelah pelatihan tersebut, dirinya segera menjalankan program yang telah dibuat.

-
Antara/HO

 

"Selanjutnya yang jelas akan melanjutkan visi misi dari periode lalu karena dari RPJ desa ada empat yang belum terlaksana yang kaitannya dengan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," kata Fendriana.

Frendriana menjelaskan program tersebut misalnya untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan pengembangan BUMdesa. Program yang ada di BUMdesa itu awalnya hanya simpan pinjam dan nantinya dikembangkan unit usaha lain, seperti simpan pinjam syariah.

Memperbaiki lokasi wisata juga menjadi salah satu program Fendriana untuk mengundang lebih banyak pengunjung. Ia juga ingin mendorong warganya ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

Ia berharap semua program yang telah direncanakannya bisa berjalan dengan baik. Fendriana juga bersyukur istri pertama suaminya juga tepilih menjadi kepala desa.

"Luar biasa. Bapak juga mendukung kami. Beliau mendukung selama itu terbaik untuk masyarakat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami kembali maju kan atas dorongan masyarakat," ujar Fendriana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X