[BREAKING NEWS] 2 Warga Indonesia Dinyatakan Positif Virus Corona

- Senin, 2 Maret 2020 | 12:01 WIB
Ilustrasi: Staf medis menangani pasien terinfeksi corona di rumah sakit Wuhan (Chinda Daily via REUTERS)
Ilustrasi: Staf medis menangani pasien terinfeksi corona di rumah sakit Wuhan (Chinda Daily via REUTERS)

Dua orang di Indonesia dinyatakan psoitif terinfeksi virus corona. Hal ini diungkapkan oleh presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Dua orang tersebut terinfeksi corona setelah berinteraksi dengan orang Jepang yang terinfeksi virus corona.

Presiden Jokowi juga menceritakan kronologi bagaimana virus tersebut sampai ke dua orang tersebut. Korban terinfeksi itu sendiri merupakan seorang ibu yang berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

"Orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif virus corona, tim dari indo langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu," ujar Jokowi.

Namun, Jokowi tidak memberitahu dimana dua orang tersebut tinggal. Keduanya juga sudah mendapat perawatan di rumah sakit. Jokowi mengatakan bahwa Indonesia siap menangani kasus virus corona.

"Kita juga miliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita juga miliki anggaran dan sudah diprioritaskan. Karena kalau tidak serius, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X