Tak Terpapar Virus Corona, Restoran Amigos Batal Ditutup

- Selasa, 3 Maret 2020 | 21:16 WIB
Restoran Amigos Kemang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Restoran Amigos Kemang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pihak manajemen Restoran Amigos yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan, membatalkan penutupan restoran selama dua minggu. Hal itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Apa saja?

Founder Restoran Amigos Kemang, Ron Mullers menyebut, dirinya membatalkan menutup restoran itu karena mendapat masukan dari berbagai instansi terkait. Untuk itulah, ia tetap membuka restoran itu pada Rabu 4 Maret 2020 besok.

"Kata Dinkes nggak ada maslaah di sini, dicek pertama nggak ada karyawan yang sakit. Dengan itu pemerintah juga minta jangan langsung bikin keputusan tutup, karena karyawan jadi korban," kata Ron di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Ron menyebut keputusan awal menutup restoran itu bukanlah instruksi dari pemerintah, melainkan dari dirinya sendiri. Dia awalnya ingin memastikan dengan betul jika di restoran tersebut tidak ada virus apapun.

"Jadi tutup restoran bukan karena dapat instruksi pemerintah, tapi solusi saya untuk meyakinkan tamu-tamu. Karena virus dua minggu pasti mati," ungkap Ron.

Dengan berbagai pertimbangan yang salah satunya setelah dicek kesehatan seluruh karyawannya dan dinyatakan karyawannya tidak ada yang sakit (terimbas virus corona), maka Ron memutuskan restoran itu tetap kembali dibuka.

"Saya sekarang bikin statement kita nggak tutup. Sekarang kita buka, bukan tutup," kata Ron.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X