Ada Fashion Show di Gerbong MRT, Cuitan Protes Netizen Viral

- Sabtu, 1 Februari 2020 | 14:30 WIB
Fashion show di MRT Jakarta (Twitter/@inizali)
Fashion show di MRT Jakarta (Twitter/@inizali)

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mendapat kritik dari penggunnya. Kritik itu dilayangkan dalam bentuk protes penumpang yang tersebar di media sosial, Twitter. Penumpang merasa tidak nyaman dengan

sebuah pertunjukan yang digelar di dalam gerbong pada Jumat (31/1/2020). 

Jagad maya tiba-tiba dihebohkan dengan beredarnya video fashion show, di mana dalam video tersebut ada penumpang yang melakukan aksi protes.

Pemilik akun @inizali, membagikan video tersebut dan langsung mendapat respo dari netizen. Warga net menilai kegiatan tersebut menggangu pengguna yang menggunakan layanan transportasi publik itu.

"Di stasiun MRT Senayan ada penumpang yng=g komplain ke petugas (komplain literally komplain keras ya) gegara di jam pulang kantor MRT malah dipake fesyen syow ... kasian sih tadi udah ada yg mau masuk trus sama panitiax disuruh ke gerbong laen jadilah doi tertinggal :( @mrtjakarta," tweet 
@inizali.

Video berdurasi 18 detik yang dipublikasikan akun @inizali itu banyak mendapat respon. Bahkan mendapat  941 komentar, 4 ribu lebih retweet, dan suka 6 ribu lebih.

Di video tampak para model baik pria maupun wanita berjalan di lorong sambil memeragakan busana yang mereka kenakan. Sementara penumpang lain menyaksikan aksi mereka.

Melihat kejadian ini, pemilik @sayangmu_nih sangat tidak sejutuh dengan adanya panggelaran busana itu di MRT Jakarta. Walaupun pada dasarnya ia sangat antusias pada gelaran fashion show.

"Gue sebagai fashion enthusiast, melihat ini tu keren-banget, eksplorasi konsep fashion show dari desainernya oke. tapi ga setuju kalau settingnya gitu. alternatif lain pakai gerbong-gerbongan kereta yang ga kepake sebenernya bisa si buat eksekusi ginian," tulis @sayangmu_nih.

Pemilik akun @inizali dan @sayangmu_nih dalam tweet maupun komentar mereka mencolek pengelola akun resmi MRT Jakarta, @mrtjakarta. Mereka mempertanyakan tentang fashion show yang tak lazim digelar di sebuah gerbong MRT Jakarta. 

MRT Jakarta pun menjawab kritikan itu dan meminta maaf.

"Selamat malam, kami MRT Jakarta mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih atas masukannya, akan menjadi evaluasi bagi kami dan pihak penyelenggara," balasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X