Kemenkes Jelaskan Alur Deteksi Virus Corona di Indonesia

- Senin, 9 Maret 2020 | 15:03 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto  memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha,  Jakarta, Kamis (5/3/2020).  (ANTARA/Hafidz Mubarak)
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/Hafidz Mubarak)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjelaskan soal alur deteksi virus corona di Indonesia, untuk mengetahui seseorang tersebut terinfeksi atau tidak.

Berdasarkan informasi yang di-share di akun Twitter resmi Kemenkes, pertama-tama, pihak rumah sakit atau Puskesmas akan melakukan pemantauan dan pengawasan terlebih dahulu terhadap orang yang mempunyai gejala mengarah ke influenza atau gangguan pernapasan.

-
Alur Deteksi Kasus Virus Corona di Indonesia. (Twitter/@KemenkesRI)

Selain itu, orang yang memiliki riwayat kontak dengan orang yang terinfeksi virus corona juga akan masuk dalam pengawasan atau suspect.

Kemudian, mereka yang dinyatakan suspect akan dilakukan pemeriksaan spesimen. Jika hasil pemeriksaan menyatakan positif, maka pasien akan langsung diisolasi dan pasien yang dinyatakan negatif akan langsung dipulangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X