RSPI: 1 Pasien Suspect Virus Corona Kurang Baik, Pakai Ventilator

- Kamis, 5 Maret 2020 | 12:03 WIB
Direktur RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH memberikan keterangan update perkembangan pasien suspect covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Kamis (5/3/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Direktur RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH memberikan keterangan update perkembangan pasien suspect covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Kamis (5/3/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Ada sembilan orang suspect virus corona (Covid-19) dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Namun, salah satu pasien dikabarkan dalam kondisi kurang baik. 

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan pasien itu pada saat dirujuk dari rumah sakit awal, sudah dalam kondisi kurang baik. 

"Dari sembilan (orang) yang ada ini, memang satu (orang) kondisinya kurang baik. Karena dikirim dari rumah sakit swasta ke sini, dan di sana sudah dirawat satu pekan dan pakai ventilator, umurnya 65 tahun dan memang kurang baik," kata Syahril dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Kamis (5/3/2020). 

Sementara delapan orang lainnya yang juga dirawat di ruang isolasi, saat ini disebut dalam kondisi baik. RSPI Sulianti Saroso, kata Syahril, tetap memberikan pelayanan yang sama dan terbaik, bagi pasien yang dirawat, baik itu positif maupun negatif Covid-19. 

"Dari delapan (pasien) yang ada, alhamdulillah semuanya stabil, baik," kata dia. 

Adapun kondisi dua orang pasien yang positif Covid-19, kata Syahril. Saat ini juga kondisinya sudah membaik. 

"Demam tidak ada, nyeri tenggorokan juga tidak ada, sesak nafas juga tidak ada. Akan tetapi, mereka masih batuk-batuk kecil. Begitupun yang kedua (ibunya), masih batuk-batuk sedikit, sesak nafas atau demam tidak ada," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X