Pria Tua Ini Tinggal di Pulau Terpencil Selama 32 Tahun, Abadikan Berbagai Keindahan Alam

- Selasa, 4 Mei 2021 | 22:10 WIB
Mauro Morandi tinggal sendirian di pulau terpencil. (Photo/Facebook/Mauro Morandi)
Mauro Morandi tinggal sendirian di pulau terpencil. (Photo/Facebook/Mauro Morandi)

Bisakah kita membayangkan bagaimana hidup sendirian di pulau terpencil dan tak berpenghuni. Namun, pria yang berusia 81 tahun bernama Mauro Morandi berhasil melewati hal itu.

Berdasarkan kisahnya, Mauro Morandi kini harus berpamitan kepada pulau tersebut setelah pihak berwenang memintanya untuk meninggalkan pulau tersebut.

Setelah tinggal di pulau Budeli, Sardinia, Italia selama 32 tahun, ia harus pergi dari pulau itu karena diancam akan diusir secara paksa karena Mauro tetap dengan keputusannya untuk tinggal di sana.

"Saya akan pergi dan berharap Budeli akan dilindungi seperti yang telah saya lakukan selama 32 tahun terakhir," katanya.

Mauro mulai menetap di pulau itu setelah mencoba berlayar dari Italia ke Polinesia. Saat melewati Budelli, dia terpesona dengan keindahan pulau kecil dan memutuskan untuk tinggal di sana.

Baca juga: Video Persaingan Aneh Rekor Dunia 'Kursi Toilet Terbanyak Patah di Kepala' Ini Bikin Heran

Secara kebetulan, penjaga pulau itu akan pensiun dan Mauro mengambil alih tugasnya hingga sekarang. Namun, perannya sebagai penjaga tidak lagi berfungsi setelah Taman Nasional La Maddalena mengambil alih kepemilikan pulau itu pada 2015.

Sejak saat itu, Mauro menghabiskan waktu berusaha untuk mempertahankan haknya untuk tinggal di pulau tersebut hingga dia menyerah dan setuju untuk pindah dari pulau tersebut.

Untuk membantu Mauro memulai hidup baru, pihak berwenang berkewajiban mencarikannya apartemen kecil sebagai tempat tinggal baru. Melalui unggahannya di akun Twitter dan Facebooknya, Mauro terus mengabadikan pemandangan alam yang indah dari pulau tersebut.

Berbagai pemandangan yang menurutnya bisa menghabiskan waktu tua dengan kekayaan alam dan hal-hal menakjubkan lainnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X