Pernah Sedih karena Gagal, Erick Thohir Curhat Pilih Healing Cara Nonton atau Baca Buku

- Rabu, 30 Maret 2022 | 19:18 WIB
Erick Thohir bareng Vincent, Desta, dan Isyana Sarasvati di Joyland festival. (Istimewa)
Erick Thohir bareng Vincent, Desta, dan Isyana Sarasvati di Joyland festival. (Istimewa)

Tidak mudah bagi Erick Thohir untuk mencapai karier seperti saat ini. Diakuinya, beberapa kegagalan yang telah dialaminya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengatakan kegagalan itu bagian dari sebuah proses. Sehingga dalam menjalani proses tak selalu mulus. Ada gembira, tentu juga, ada sedih.

Namun ada beberapa cara yang membuat mantan bos Inter Milan itu menghilangkan cara kesedihan saat mengalami kegagalan, diantaranya adalah nonton atau membaca buku.

"Cara mengatasi kesedihan atau sekarang populer disebut healing, bisa berbeda. Kalau saya sih sederhana, cukup nonton atau baca buku," kata Erick dalam unggahanya di Instagram seperti dikutip Indozone, Rabu (30/3/2022).

-
Erick Thohir bareng Vincent, Desta, dan Isyana Sarasvati di Joyland festival. (Istimewa)

BACA JUGA: Peralihan Kendaraan BBM ke Listrik Dinilai Bisa Amankan Devisa Negara Rp2.044 Triliun

Ungkapan itu dijelaskan Erick saat ngobrol seru bareng Vincent, Desta, dan Isyana Sarasvati sambil menikmati musik di Joyland festival, menjelang diselenggarakannya G20.

Menurut Erick, BUMN memberikan support untuk bangkitnya industri musik dan event. Baginya, festival ini menjadi angin segar bagi para Pekerja Industri Seni, Festival ini komplit, ada musiknya, komedi, diskusi seni dan film serta promosi brand lokal oleh para UMKM. 

"Harapannya industri kreatif Indonesia dapat kembali bangkit, menggerakan perekonomian lokal, dan membuka lapangan kerja," kata Erick.

Dalam kesempatan itu, Erick sampai dua hari berturut-turut datang ke Joylandfest. Kenapa?

"Selain rindu dengan euforia-nya, saya juga kagum dengan acara yang membangkitkan kembali industri musik. Festival ini juga jadi kesempatan yang sangat baik bagi UMKM memasarkan produk lokal," tandasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X