Tiga Warga Meninggal Dunia Setelah Melakukan Banyak Pencarian Rumah Sakit

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 19:17 WIB
Warga berdoa di makam keluarganya saat melakukan ziarah kubur di pemakaman khusus COVID-19. (Photo/Antara)
Warga berdoa di makam keluarganya saat melakukan ziarah kubur di pemakaman khusus COVID-19. (Photo/Antara)

Dikabarkan bahwa terjadi kembali sebuah tragedi di mana tiga orang meninggal dunia setelah melakukan pencarian banyak Rumah Sakit tapi tidak ada yang menerima.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @laporcovid19, akibat membludaknya pasien Covid-19, kenyataan pahit dialami oleh tiga orang yang mengalami gejala virus tersebut.

Dari keterangan unggahan, dijelaskan bahwa pada Juni 2021 seorang pasien meninggal di sebuah RS di Depok setelah mencari 96 Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT), 36 diantaranya penuh, 51 SPGDT tidak menjawab dan sisanya tidak memiliki ruangan isolasi.

Baca juga: Perawat di India Beri Vaksin ke Pria dengan Jarum Suntik Kosong, Aksinya Banjir Hujatan

Kemudian seorang pasien lainnya meninggal di Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebuah RS di Garut setelah mengalami penurunan kondisi kesadaran. Terakhir, seorang pasien yang masuk RS saat menjelang fajar mengalami kondisi kritis di IGD di salah satu RS DKI dan meninggal dunia.

"Saat rakyat meregang nyawa, mengapa kebijakan yang diambil masih saja lunak?! Berlakukan pembatasan ketat! Atau sekalian lockdown saja!" tulis keterangan unggahan akun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X