Jelang Pelantikan ASN Polri, Novel Baswedan: Alhamdulillah!

- Kamis, 9 Desember 2021 | 16:33 WIB
Novel Baswedan di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Novel Baswedan di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Sebanyak 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini bakal dilantik menjadi ASN Polri termasuk Novel Baswedan sendiri. Jelang pelantikan, Novel menegaskan dirinya berserta puluhan eks pegawai KPK lainnya bisa melaksanakan pemberantasan korupsi.

"Saya alhamdulilah sudah ke sini untuk persiapan mengikuti pelantikan ASN Polri. Tentunya saya dapat informasi setelah ini ada gladi dan persiapan lainnya dan pada intinya semoga nanti prosesnya berjalan lancar," kata Novel kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: 13 Kasus Covid-19 di Tottenham Paksa Laga Kontra Rennes Ditunda

Novel berharap dengan bergabung dirinya menjadi ASN Polri dapat membawa kebaikan. Lebih jauh dia menyakini dirinya akan diminta untuk memberantas korupsi.

"Pada dasarnya saya yakin kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan, tapi polanya dan segala macam nanti kita bicarakan lebih lanjut ya," bener Novel.

Sekedar informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat bersurat ke Presiden Jokowi terkait polemik puluhan pegawai KPK. Dia juga menyatakan siap merekrut puluhan pegawai KPK menjadi ASN di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

Mabes Polri sendiri sudah menggelar uji kompetensi terkait perekrutan ini dan tepat pada hari ini sebanyak 44 orang eks pegawai KPK bakal dilantik menjadi ASN Polri pada hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X