Jakarta Internasional Stadium Lakukan Cek Sound dan Lighting: Menggelegar dan Syahdu

- Senin, 13 Desember 2021 | 13:14 WIB
Cek sound dan lighting di JIS (Instagram/aniesbaswedan)
Cek sound dan lighting di JIS (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir ke Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk melihat persiapan seperti lighting dan sound system.

"Kemarin malam kita hadir menyaksikan dari dekat lighting yang sudah dipasang, sound system yang sudah berfungsi dengan baik. Semalam kita saksikan bagaimana pencahayaan di stadion ini, sekaligus suara sistem yang amat baik," ujar Anies Baswedan di akun Instagramnya, dikutip Senin (13/12/2021).

"Sejauh ini nampaknya baik, dan barangkali nanti akan menjadi salah satu rujukan sebuah tempat dengan sistem pencahayaan dan sistem suara yang luar biasa," kata Anies.

Vokalis band Padi, Fadly juga ikut diajak mengecek kualitas perangkat suara di JIS. Hasilnya luar biasa! Anies Baswedan tampak duduk bersila di hamparan rumput seraya menikmati penampilan vokalis band Padi.

"Check sound, tentu kita ingin yang terbaik untuk menguji kualitas perangkat suara di JIS. Maka mas Fadly, vokalis Padi, datang khusus membantu kita. Hasilnya: menggelegar!", Jelas Anies.

Tidak perlu jauh-jauh ke Stamford Bridge

Fadly pada kesempatan itu menyanyikan sejumlah lagu Padi berjudul Harmoni dan Mahadewi dengan kilauan lampu JIS seakan mengikuti ritme lagu yang diputar di dalam stadion yang berlokasi di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok tersebut.

Menurut Fadly, sistem audio dan pencahayaan JIS sangat luar biasa. Terlebih karena stadion tersebut berkelas dunia yang dibangun oleh tangan arsitek Tanah Air.

"Sound system dan lightingnya luar biasa. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Stamford Bridge. Karena di Jakarta, kita memiliki JIS yang dibangun sendiri oleh anak bangsa," ungkap Fadly.

Lampu di Jakarta International Stadium (JIS) memang memiliki keunggulan bisa mengikuti ritme suara saat konser musik.

Selain itu, lantunan adzan juga diperdengarkan saat melakukan check sound di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Hasilnya terdengar sangat syahdu.

"Kemarin kita juga tes suara adzan. Dan untuk pertama kalinya adzan berkumandang di dalam JIS, sangat syahdu", kata Anies.

Sudah mencapai 87%

Di lain pihak, Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko mengatakan bahwa meski JIS dirancang sesuai dengan standar FIFA, namun stadion megah itu juga siap untuk penyelenggaraan acara hiburan lainnya.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X