Dokter Ungkap Kondisi Megawati di Rumah Sakit, Politikus PDIP Ada yang Bingung & Tak Tahu

- Kamis, 9 September 2021 | 18:31 WIB
Megawati diisukan koma. (YouTube Hersubeno Point)
Megawati diisukan koma. (YouTube Hersubeno Point)

Rumor Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang koma dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) menjadi kabar yang ramai dibicarakan di media sosial dalam beberapa jam terakhir.

Kendati Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sudah membantah kabar tersebut, tetap saja rumor yang beredar masih abu-abu kepastiannya.

Apalagi, sejumlah kader PDIP yang duduk di DPR RI mengaku tidak tahu dan bingung saat ditanya mengenai kabar tersebut.

Aria Bima, misalnya, mengaku sudah ditelepon oleh banyak wartawan yang menanyakan perihal apakah benar Megawati sakit, dan Aria mengaku belum mendapatkan informasi dan bingung hendak menjawab apa. Karenanya, dia tidak membenarkan ataupun membantah.

Setali tiga uang dengan Aria Bima, Rahmat Handoyo juga mengaku belum dapat kabar itu.

-
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Antara foto)

Menurut jurnalis senior Hersubeno Arief, sikap bingung dan pengakuan tidak tahu dari sejumlah kader PDIP itu tersebut justru membuat rumor itu semakin merebak.

"Kalau ada bantahan secara resmi pasti akan berakhir spekulasinya. Tapi karena ini belum ada, malah jadi desas-desus," kata Hersubeno dalam tayangan di kanal YouTube Hersubeno Point pada Kamis (9/9/2021).

Hersubeno sendiri mendapat kabar dari seorang dokter melalui WhatsApp. Menurut dokter tersebut, kabar bahwa Megawati sakit adalah benar adanya.

"Bunyinya gini: 'Megawati koma. Titik. ICU RSPP. Valid 1.000 persen.' Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya sebagai media harus melakukan verifikasi," ujar Hersubeno.

Dikatakan Hersubeno, kondisi Megawati bahkan disebut-sebut sudah koma.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkan, bahkan disebut-sebut sudah koma," ujarnya.

Yang menguatkan dugaan bahwa Megawati benar-benar sakit, menurut Hersubeno, adalah sikap sejumlah pengurus DPP PDIP yang menolak memberikan komentar dan bingung, dan malah menganjurkan agar bertanya saja kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Sikap mendua, ragu-ragu dan tidak yakin dari para fungsionaris DPP PDIP ini membuat rumor itu semakin kencang," kata Hersubeno.

Berkaca dari pengalaman mantan Presiden Soeharto saat dirawat di RSPP sebelum meninggal dunia pada 2008 lalu, Hersubeno menyebut, jika benar Megawati sakit, pastilah akan dirawat di ruangan presidential suit di lantai 5 rumah sakit tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X