Dijuluki Menteri Segala Urusan, Ini Jawaban Mengejutkan Luhut

- Selasa, 13 April 2021 | 13:59 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi julukan 'Menteri Segala Urusan' yang disematkan kepadanya. Selama menjabat menteri, Luhut memang mengurusi banyak hal, meski persoalan tersebut bukan bidangnya.

Luhut mengatakan, julukan yang diberikan kepadanya itu merupakan fakta di lapangan. Luhut mengaku memang suka mengurusi banyak hal. Alasan Luhut adalah agar semua kerja di pemerintahan terintegrasi, sehingga lebih efektif dan efisien.

"Jadi kalau teman-teman lihat saya banyak urusin sana sini karena saya mau yang terlibat, yang ada kaitannya, supaya bisa kerja secara terintegrasi," kata dia secara virtual, Selasa, 13 April 2021.

Luhut menambahkan, apabila pekerjaan khususnya di tingkat birokrasi bisa diintegrasikan, mala masalah-masalah yang dihadapi negara kita akan mudah diselesaikan. Luhut mencontohkan, salah satunya adalah terciptanya proses bisnis dan perizinan yang efisien.

"At the end semua di negara kita ini berbicara masalah cost, bagaimana kita buat penghematan, efisiensi, kolaborasi dengan bagus sehingga peluang orang untuk korupsi makin kecil," tutur Luhut.

Selain doyan mengurusi banyak hal agar kerja pemerintah bisa terintegrasi, Luhut juga suka melibatkan KPK dalam setiap proyek-proyek besar di bawah tanggung jawabnya.

"Semua kegiatan kami dalam project-project besar KPK akan terlibat, seperti kita mau penataan ekspor dari Bangka Belitung karena di sana banyak sekali rare earth yang diekspor yang tidak jelas itu," ucap dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X