Terungkap! Bayi 10 Bulan di Tangsel yang Dijadikan Manusia Silver Ternyata Anak Tetangga

- Senin, 27 September 2021 | 11:35 WIB
Bayi 10 bulan dijadikan manusia silver dan diajak mengemis di Tangsel (Instagram/tangsel.info)
Bayi 10 bulan dijadikan manusia silver dan diajak mengemis di Tangsel (Instagram/tangsel.info)

Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mengamankan ibu dan bayi manusia silver di jalanan sekitar SPBU Parakan, Kecamatan Pamulang yang viral di media sosial.

Dalam video dan foto yang beredar, terlihat di sekujur tubuh bayi tersebut dilumuri cat silver. Tampak bayi yang tidak mengenakan alas kaki tersebut diajak mengemis oleh seorang ibu-ibu.

Belakangan baru diketahui ternyata bayi tersebut merupakan anak tetangga yang dititipkan. Bayi yang masih berusia 10 bulan itu dititipkan oleh orang tuanya, NK kepada tetangganya, E dan B.

Oleh E dan B, bayi tersebut dilumuri cat dijadikan manusia silver untuk diajak mengemis hingga malam hari.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al-Fachry mengatakan bahwa orang tua si bayi, NK kesehariannya memang mengemis dengan menjadi manusia silver.

Saat NK melakukan aktivitasnya itu, dia menitipkan bayinya ke tetangganya, E dan B. Namun dia mengaku tidak mengetahui bahwa anaknya juga dijadikan manusia silver dan diajak mengemis.

"Dia (NK) enggak tahu kalau anaknya diajak," kata Muksin.

Dari temuan itu, Satpol PP Tangsel pun akan terus merazia orang-orang yang mengeksploitasi balita dan memastikan kejadian tersebut tidak akan terulang lagi.

-
Instagram/tangsel.info

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X