Pemprov DKI Belum Bisa Pastikan Kapan Harga Minyak Goreng Turun di Pasaran

- Kamis, 6 Januari 2022 | 18:34 WIB
Pedagang menunjukkan minyak goreng curah di Pasar Agung, Depok, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Pedagang menunjukkan minyak goreng curah di Pasar Agung, Depok, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan harga minyak goreng turun harga di pasaran. 

Pasalnya, menurut anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, penurunan harga salah satu komoditas pangan tersebut berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat. 

"Kalau minyak pasti kita butuh kebijakan dari pemerintah pusat, karena tidak ada di daerah," ucap Eli usai rapat di DPRD DKI Jakarta, Kamis (6/1/2022). 

"Jadi kalau prediksi sampai kapan, sebagian besar jika itu adalah hasil bumi, maka itu akan turun, sudah pelan-pelan turun," tambahnya. 

Lebih lanjut, Eli pun mengungkapkan salah satu solusi kepada warga Jakarta ketika harga minyak goreng sedang melambung adalah dengan membeli kemasan yang lebih kecil. 

Eli mengatakan, Pemprov DKI melalui BUMD Food Station menyediakan ukuran minyak dengan kecil guna bisa dijangkau oleh masyarakat dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan. 

"Kita sampaikan, bahwa secara stok kita aman. Ada banyak pilihan, enggak harus punya uang Rp60 ribu untuk beli minyak goreng. Silahkan beli untuk ukuran yang lebih kecil," tandas Eli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X