Ironis! Antrean Vaksin di Semarang Malah Jadi Kerumunan, Tak Ada Jaga Jarak, Tua dan Muda

- Rabu, 9 Juni 2021 | 17:12 WIB
Warga Semarang berkerumun mengantre divaksin COVID-19 di Gedung Gradhika Semarang, Rabu (9/6/2021). (Tangkapan layar)
Warga Semarang berkerumun mengantre divaksin COVID-19 di Gedung Gradhika Semarang, Rabu (9/6/2021). (Tangkapan layar)

Hari kedua penyelenggaraan vaksinasi di Gedung Gradhika Semarang, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (9/6/2021), benar-benar ironis.

Betapa tidak. Vaksinasi yang dimaksudkan untuk mengatasi Pandemi COVID-19 yang mana semua warga dilarang berkerumun, malah menimbulkan kerumunan akibat membludaknya warga yang ingin segera divaksin.

Video yang merekam momen tersebut viral di media sosial. Tampak dalam video antrean panjang mencapai ratusan meter, terdiri dari warga beragam usia, tua dan muda. Petugas sampai kewalahan mengatur warga agar tetap menjaga jarak.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, kerumunan bahkan sudah terjadi sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Warga rela datang pagi-pagi demi divaksin sesuai anjuran pemerintah, namun nyatanya mereka justru harus berkerumun mengantre vaksin tersebut.

Akibat kerumunan tersebut, vaksinasasi terpaksa dibubarkan oleh Satpol PP Semarang.

Tak cuma Satpol PP, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bahkan sampai turun tangan mengatasi kerumunan tersebut. 

"Kita terus gas pol agar vaksinasi bisa merata. Ini akan terus kita buka sampai Desember 2021 di gedung Gradhika kompleks kantor gubernur Jateng , lansia jd target utama, minimal umur 50th ke atas," katanya di Instagram.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X