Puluhan Bus Vaksinasi Keliling Dilepas Kapolri, Bakal Sasar Warga Tak Terjangkau

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 12:06 WIB
Kapolri lepas pulihan bus vaksinasi. (Dok Istimewa)
Kapolri lepas pulihan bus vaksinasi. (Dok Istimewa)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja melepas puluhan bus vaksinasi keliling. Puluhan bus tersebut nantinya bakal menyasar warga tak terjangkau yang belum mendapatkan vaksinasi.

Pelepasan puluhan bus tersebut berlangsung hari ini di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Sebanyak 34 bus vaksinasi dilepas oleh Kapolri dalam acara tersebut.

Kapolri menyebut bus-bus tersebut nantinya akan bertugas memberi pelayanan vaksinasi. Targetnya yakni memberikan vaksinasi ke masyarakat yang sulit terjangkau.

"Bus yang nantinya akan digunakan bantu pelayanan vaksinasi ke masyarakat-masyarakat yang berada di daerah tak terjangkau oleh kegiatan vaksinasi massal terpusat. Ini bentuk layanan terhadap kegiatan vaksinasi dengan secara mobile dan menyentuh masyarakat," kata Jenderal Sigit di Gedung JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (21/8/2021).

Jenderal Sigit menyebut adanya puluhan bus vaksinasi ini dapat membuat target herd immunity segera tercapai. Polri juga menggandeng sejumlah pihak untuk mensukseskan target pemberian vaksinasi ini.

"Harapan kami ke depan sinergi antara seluruh stakeholder untuk bantu akselerasi vaksinasi massal bagi masyarakat dan bangsa kita untuk segera wujudkan herd immunity betul-betul bisa kami lakukan secara baik dengan melibatkan seluruh pihak sehingga capaian tersebut bisa tercapai dengan cepat sebagaimana kami harapkan," beber Sigit.

Usai melepas puluhan bus vaksinasi tersebut, Jenderal Sigit juga meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh KADIN bersama TNI-Polri di Gedung JCC, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X