Korlantas Polri Tunggu Kebijakan Pemerintah Terkait Mudik Tahun Ini

- Jumat, 27 Maret 2020 | 16:11 WIB
Ilustrasi pemudik menggunakan kendaraan roda dua turun dari kapal di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
Ilustrasi pemudik menggunakan kendaraan roda dua turun dari kapal di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri saat ini sedang menunggu keputusan pemerintah terkait mudik tahun 2020 ini. Meski masih menunggu keputusan, Korlantas sudah mulai merancang jalur-jalur alternatif untuk mudik tahun ini.

"Kita sedang tunggu kebijakan dari pemerintah," kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono saat dihubungi Indozone, Jumat (27/3/2020).

Sejauh ini, belum diketahui apakah nantinya ada kebijakan larangan mudik atau tidak, mengingat saat ini wabah virus corona atau Covid-19 belum juga hilang. Meski begitu, pihak Korlantas saat ini masih menggodok skema jalur-jalur alternatif untuk mudik.

"Saat ini lagi buat skema alternatif untuk mudik," tegas Irjen Istiono.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah melalui Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bersama sejumlah kementrian lainnya tengah mengkaji terkait kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2020.

Belum diketahui skema mudik seperti apa yang nantinya akan diputuskan oleh pemerintah ditengah wabah virus corona ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X