Gerindra Sambut Baik PDIP Buka Peluang Koalisi: Jelang Pemilu Penuh Dinamika

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:01 WIB
Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan) dan Puan Maharani. (Dok. DPR RI)
Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan) dan Puan Maharani. (Dok. DPR RI)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespon baik langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang membuka peluang untuk berkoalisi dengan pihaknya. Diketahui Gerindra terlebih dahulu sudah menjalin kesepakatan berkoalisi dengan PKB dalam rangka Pilpres 2024.

"Ya, pada dasarnya, Partai Gerindra menerima dengan baik. Dari banyak partai, atau beberapa partai yang kita juga mau bekerja sama dalam bersama-sama menghadapi pemilu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Dasco bilang sejartinya partai-partai politik perlu bersama menjalin kerja sama dalam menyambut Pemilu 2024.

Baca juga: Inilah 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Nilai Pasar Tertinggi

"Dan seharusnya memang begitu, pemilu ini harus kita hadapi secara bersama-sama dengan pemahaman yang sama untuk kebaikan bangsa dan negara," urai Dasco.

Meskipun terbuka, Dasco menyatakan Partai Gerindra belum melakukan penjajakan dengan PDIP untuk kerja sama.

"Ya, ini kita ikutin, mengalir aja deh. Itu namanya juga dinamika masih akan terus, dinamika politik terus berjalan dan situasi menjelang pemilu biasanya akan penuh dengan dinamika, ya kita ikuti saja," tandas Dasco.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani merespons soal peluang partainya bekerja sama politik dengan partai politik lain. Termasuk, dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra yang tengah menjajaki komunikasi.

Menurut Puan, PDIP tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan 2 partai tersebut dalam Pemilu 2024.

"Ya, mungkin saja," kata Puan di sela-sela acara Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Rekomendasi

Terkini

X