Kapolri Pastikan Usut Kasus Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam dengan Transparan

- Rabu, 13 Juli 2022 | 12:24 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan objektif dan transparan mengusut kasus baku tembak di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Polri disebutnya juga akan serius menangani kasus ini.

"Yang pasti penanganan kita akan laksanakan secara serius dengan diawasi tim yang ada," kata Kapolri kepada wartawan, Selasa (12/7/2022).

"Kami yakinkan bahwa kami institusi Polri akan lakukan semua proses ini secara objektif, transparan dan akuntabel," sambungnya.

Baca Juga: Istri Kadiv Propam Jadi Korban Pelecehan Brigadir J, Polri Kirim Tim Psikolog

Jenderal Sigit menyebut hasil penyidikan tim terkait kasus ini juga akan disampaikan secara transparan. Hasil penyidikan disebutnya juga bisa dipertanggungjawabkan.

"Nanti secara periodik akan disampaikan kepada seluruh rekan-rekan. Mudah-mudahan ini bisa menjawab keraguan publik terkait dengan isu-isu liar dan ini bagian untuk memberikan informasi dan menyampaikan hasil-hasilnya secara objektif," kata Kapolri.

Sebelumnya, dua anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E yang merupakan ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terlibat baku tembak di rumah Irjen Sambo dan menewaskan satu diantaranya. Insiden ini bermula saat J masuk ke kamar pribadi Irjen Sambo dan melakukan penodongan hingga pelecehan terhadap istri Sambo.

Pasca mencuatnya kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Tim ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X