Janji Ungkap Kasus Kematian Bripka Arfan, Kapolda Sumut Tegaskan Bekerja Profesional

- Rabu, 29 Maret 2023 | 11:49 WIB
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama jajaran saat menggelar konfrensi pers. (Handover)
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama jajaran saat menggelar konfrensi pers. (Handover)

Kematian Bripka Arfan Saragih personil Polres Samosir jadi sorotan yang dinyatakan bunuh diri usai terungkap kasus penggelapan uang wajib pajak senilai Rp 2,5 miliar di Samsat Samosir UPT Pangururan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, berkomitmen menuntaskan kasus kematian Bripka Arfan Saragih personel Satlantas Polres Samosir sehingga dapat terungkap secara terang benderang.

"Saya tegaskan penyelidikan kasus kematian Bripka Arfan Saragih akan dilakukan secara transparan dan profesional," kata Irjen Panca Putra Simanjuntak keapda wartawan, Selasa (28/3/2023).

Baca juga: Kapolda Sumut Kerahkan Tim Kembali Olah TKP Terkait Kemaitan Bripka Arfan Saragih

Panca mengungkapkan, telah bertemu dengan istri almarhum Bripka Arfan Saragih didampingi kuasa hukum mendengar langsung keluh kesahnya karena kematian Bripka AS dinilai ada kejanggalan.

"Oleh karena itu, pada tanggal 24 Maret 2023 lalu Polda Sumut telah menarik kasus kematian Bripka Arfan Saragih dari Polres Samosir," ungkapnya.

Dalam kasus kematian Bripka AS yang dinilai janggal itu, pihak keluarga telah membuat laporan ke Mapolda Sumut.

Baca juga: Sebelum Tewas, Bripka Arfan Saragih Diancam: Kami Akan Membuat Anak Istrimu Menderita

"Setelah kasus Bripka AS ditarik, saya langsung perintahkan tim gabungan dari Bid Propam, Forensik, Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus Polda Sumut kembali mengecek TKP yang menjadi lokasi penemuan Bripka AS meninggal dunia," ujar Kapolda Sumut.

Sejauh ini kata Panca, tim masih bekerja melakukan tugasnya sehingga mudah-mudahan kasus ini bisa terungkap.

"Semua apa yang menjadi kegusaran dan keluhan pihak keluarga atas kematian Bripka Arfan sudah saya terima. Oleh karena itu kepada masyarakat untuk bersabar dan mohon doa agar kasus ini benar-benar tuntas diselidiki sehingga nantinya dapat disampaikan secara utuh," sebutnya.

Panca juga menyampaikan belawasungkawa atas meninggal anggota Bripka Arfan Saragih dan memastikan penyidikan akan berjalan objektif dan transparan.

Sebelumnya, Bripka Arfan Saragih ditemukan tewas dalam posisi telungkup di pinggir Jalan Dusun Simullop, Desa Siogung Ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada 6 Februari 2023 lalu. 

Saat ditemukan tewas, Bripka Arfan Saragih hanya menggunakan kaos cokelat kedinasan. Ia juga masih menggunakan celana dinas, lengkap dengan kopelnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X